BERIKUT ADALAH SYAHADAT PARA NABI MENURUT ALKITAB

 
Menjawab bualan orang buta yang tuli .....
BERIKUT ADALAH SYAHADAT PARA NABI MENURUT ALKITAB

Ada pengikut Paulus yang menggunakan ID Terang Hidup dan mengira dirinya adalah umat Yesus GE-ER menuduh ALLAH adalah ciptaan Nabi Muhammad saw, tapi lupa melihat ke dalam kitabnya sendiri yang jelas-jelas menuliskan ratusan kata ALLAH untuk menamai sesembahannya dari hasil mencatut isi Al-Qur'an.

Dia bahkan tidak tahu bahwa dalam kitabnya itu tertulis jelas pula bagaimana para nabi terdahulu, termasuk Yesus sendiri, bersyahadatain (men-tauhid-kan) Allah sesuai dengan risalah langit yang dibawa masing-masing sbb:

~ MUSA
[Ulangan 4:35] "Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah ALLAH, tidak ada yang lain kecuali Dia."

[Ulangan 6:4] "Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu ALLAH kita, Tuhan itu Esa!."

~ DAVID (DAUD)
[II Samuel 7:22] "Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada ALLAH selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami."

[Mazmur 86:8] "Tidak ada seperti Engkau di antara para ALLAH, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kau buat."

~ SOLOMON (SULAIMAN)
[I Raja-Raja 8:23] "Ya Tuhan, ALLAH Israel! Tidak ada ALLAH seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya hidup di hadapan-Mu;"

~ YESAYA (YAHYA)
[Yesaya 43:11] Saksikanlah: "Aku, Akulah Tuhan dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku."

[Yesaya 44:6] Beginilah firman Tuhan, Raja dan Penebus Israel, Tuhan semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada ALLAH selain dari pada-Ku.."

[Yesaya 45:5-6] Saksikanlah: "Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada ALLAH. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku, supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain."

~ YESUS (ISA)
[Markus 12:29] "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa."

[Ulangan 4:39] "Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah ALLAH yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain."

[Yohanes 17:3] "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya ALLAH yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus."

MENURUT AJARAN ISLAM

~ MUHAMMAD
[Syahadatain] "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang layak disembah kecuali ALLAH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan ALLAH." (Syahadatain)

Sekarang ...
PERTANYAANNYA: Apakah ada di antara anda yang menemukan PERBEDAAN AQIDAH di antara semua nabi yang disebut namanya di atas?

Monggo, silahken ...
 

7 komentar:

  1. Assalammualaikum... Maf izin bertanya ya Gus mendem.. Apakah yesaya itu sama dg yahya.. Klo bener sama mohon pencerahannya gu.. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya salah tulis itu ya? Isaiah AS, bukan Yahya AS (Yohanes AS)

      Hapus
  2. Yg sy lht dri pola pikir yg hancur abdul cs bisa di simpulkan bahwa mereka tidak menggunakan otak mereka...

    Kontradiksi dlm islam yg sangat mencolok dan di luar nalar adalah pernyataan muslim sendiri...

    Contoh nya bisa di lihat di atas bahwa:
    Musa mengucapkan sahadat...

    Pdhal klw menggunakan akal sehat..pada saat jaman musa yang jauh banget sama jaman muhamad...kok bisa bisanya muhamad jd nabinya musa pdhal muhamad blum ada...

    Dan yang paling aneh lg..masa musa bersaksi muhamad adalah nabi allah sedangkan muhamad sendiri mengangp dlm islam musa adalah nabi terdahulu...logika macam apa itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa kamu kira setiap syahadat yang di ajarkan para nabi harus menyebut nama Nabi Muhammad ....??
      Sedangkan nabi Muhammad belum lahir .
      Jadi para nabi mengajarkan syahadat jelas pakai nama dirinya pada umatnya bukan nama nabi yang belum lahir .....🤣😁

      Hapus
    2. Zaman Musa nabi ya Musa bukan Nabi Muhammad
      Begitu juga zaman Daud kan nabinya Daud,zaman Sulaiman, zaman Yesaya,zaman Isa..mereka sendiri masing2 nabinya..kenapa harus mengatakan Nabi Muhammad utusan Allah padahal Nabi Muhammadnya belum ada..
      Contoh ada di perintah oleh seorang raja pasti Anda akan mengatakan saya hamba sang raja,justru aneh kalau Anda malah mengatakan orang yg akan datang adalah hamba raja..padahal saat itu yg disuruh diperintah kan kamu bukan orang lain

      Hapus
  3. Shadat : musa ber saksi tdk ada cs selain cs dan muhamad adalah saksi nya cs...jika shadat nya beda berarti buka muslim/islam...

    Kan muhamad nabi islam klw tdk ada muhamad dlm shadat berarti bkn islam...logika muslim memang kacau

    BalasHapus