AL-QUR'AN MENJAWAB: JIN JUGA DICIPTAKAN DARI AIR

Ujian kebenaran Quran .

Al Quran Surat An Nisa 4 :82 mengatakan " Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya."

Statement Alloh swt di atas seolah-olah Quran adalah firman sempurna , dan menantang orang lain untuk menguji Quran dan memperlihatkan pertentangan Quran .
Dalam kesempatan ini , saya akan memperlihatkan pertentangan Quran :

Dan Kami telah menjadikan setiap sesuatu yang hidup dari air (Q.S. al-Anbiya : 30)

Alloh menciptakan setiap makhluk hidup dari Air , tetapi sangat bertentangan dengan ayat ini :

Allah telah menjadikan jin dari nyala api (Q.S. ar-Rahman : 15)

Jin adalah Makhluk yang hidup , benar ?
sebelumnya Alloh swt mengatakan kalau semua makhluk hidup berasal dari Air , tetapi kok ada makhluk hidup yang dari api , bukankah api dan air adalah sifat yang saling bertentangan , terus kenapa Quran bertentangan dari ayat satu ke ayat yang lain , benarkah Quran benar-benar dari Alloh swt ?

Coba di jawab slim , no oot , no buduk .

----
Original Posting lihat di sini
=========



Sedikitnya ada dua ayat dalam Al-Qur'an yang menurut hemat saya patut dijadikan "trigger" bagi setiap manusia, khususnya muslim, untuk mencari sendiri jawaban logis atas pertanyaan-pertanyaan "menantang" menyangkut kebenaran firman Allah dalam Al-qur'an, sekaligus membuktikan bahwa Al-Quran memang benar-benar diturunkan oleh Allah dengan ilmu-Nya sebagaimana firman-Nya:

 وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ أَن تُؤْمِنَ إِلاَّ بِإِذْنِ اللّهِ وَيَجْعَلُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لاَ يَعْقِلُونَ
 "Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya." (QS. Yunus[10]:100)

 فَإِن لَّمْ يَسْتَجِيبُواْ لَكُمْ فَاعْلَمُواْ أَنَّمَا أُنزِلِ بِعِلْمِ اللّهِ وَأَن لاَّ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ فَهَلْ أَنتُم مُّسْلِمُونَ
  "...., sesungguhnya Al Qur'an itu diturunkan dengan ilmu Allah, dan bahwasanya tidak ada Tuhan selain Dia, ..." (QS. Hud[11]: 14)

Di antara sekian banyak ayat Al-Qur'an yang coba-coba digugat oleh kaum kufar, ada dua yang mereka tuduh kontradiktif antara satu sama lain dan (boleh jadi mereka fikir) MUSTAHIL dapat diterangkan secara logis.

Dua ayat tsb adalah:
  1. Surat Al Anbiyaa’ ayat 30 : وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ : Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup
  2. Surat Ar Rahman ayat 15: وَخَلَقَ الْجَانَّ مِنْ مَارِجٍ مِنْ نَارٍ ٥٥:١٥ : dan Dia menciptakan jin dari nyala api.
Dari dua ayat di atas kita semua boleh menyimpulkan begini:
a. Allah menciptakan segala yang hidup dari air
b. Jin adalah makhluk hidup
c. Berarti Allah menciptakan jin dari air

Kesimpulan ini jika dibenturkan pada QS. Ar-Rahman:15  di atas pasti kontradiktif: Allah menciptakan jin dari NYALA API, sementara kita semua berkesimpulan bahwa Allah menciptakah segala makhluk hidup, termasuk tentu saja Jin, dari AIR.

Benarkah dua ayat di atas saling kontradiksi?
Kembali ke firman Allah seperti tertulis dalam QS. Yunus[10]:100 di atas, yakni peringatan keras dari Allah bahwa DIA akan menimpakan murka-Nya kepada umat manusia yang tidak menggunakan akal, maka mari kita coba melihatnya dari pendekatan sains, khususnya proses kimia.

Dalam ilmu kimia, kita mengenal sub-studi ELEKTROLISIS
, yaitu peristiwa penguraian senyawa air (H2O) menjadi oksigen (O2) dan hidrogen gas (H2) dengan menggunakan arus listrik melalui air.



Proses elektolisis
Dari proses elektrolisis inilah kita dapat mensinyalir bahwa Allah menciptakan Jin dari unsur hydrogen. Mengapa dari unsur hydrogen? Karena gas hydrogen adalah gas yang sangat mudah terbakar dan gas ini akan meledak sendiri di suhu 560 °C. [Lihat Wikipedia]

Ini pula jawaban mengapa kita tidak dapat melihat Jin, sebab mereka diciptakan dari unsur gas sebagaimana firman Allah:

إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ
"Sesungguhnya ia (Iblis) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari tempat yang kamu tidak bias melihat mereka. (QS. Al A’raff[7]:27)

Kenapa Hydrogen?
Bukankah menurut QS. Al-Hijr[15]:27 dan QS. Ar-Rahman[55]:15 disebutkan bahwa Jin diciptakan dari api yang SANGAT PANAS?

Kita semua tahu bahwa Hydrogen akan berobah menjadi ledakan api (yang sangat panas) pada suhu di atas 550 °C. Atau lima kali lebih panas dari api yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari!

Semoga uraian singkat di atas dapat dijadikan hujjah bahwa Al Quran benar benar kalimat Allah bagi mereka yang ragu-ragu, namun masih mendapat hidayah untuk membuka mata hati dan diberi kemauan keras untuk menggunakan seluruh kemampuan olah pikirnya secara paripurna.

Sesungguhnya Al Quran itu benar benar kalimat Allah sebagaimana friman-Nya:

 سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ
"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quraan itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?" (QS. Fush-Shilat[41]:53)


[Sumber: ahaeurika.blogspot | Islam Menjawab Fitnah]

1 komentar:

  1. Semua berasal dari Air. Ayat tsb dikhususkan kepada makhluk hidup - bbrp muslim memakai ayat ini untuk mendukung evolusi, dan pd saat penciptaan manusia, bbrp menyatakan adanya diskontinuitas berupa penciptaan (Creation) Adam as, namun bbrp tak sependapat - dan bukan bagi gunung, awan, dst, sedangkan Jin dan Malaikat, dinyatakan khusus (krn bukan makhluk hidup kasat mata umumnya, yg terkukung dimensi ruang, waktu dan massa secara mutlak)- dari Api dan Cahaya. Api di sinipun harus dibedakan : api (berikut asapnya) dan panas (Kalor, bentuk lain dr energi). Dr kronologi semesta, jelas Air diciptakan kemudian, lebih dulu Api

    BalasHapus